Local Pride, Inilah Deretan Brand Sepatu Keren Buatan Dalam Negeri

brand sepatu lokal

Indonesia adalah negara yang kaya. Baik alamnya, maupun sumber daya manusianya. Memang, banyak orang-orang kreatif di Indonesia yang bisa memaksimalkan bakat mereka, sehingga membuat nama Indonesia kian harum di kancah internasional.

Salah satu bidang yang membuat Indonesia terkenal adalah industri sepatu. Meski belum banyak dikenal, namun beberapa brand sepatu dalam negeri rupanya memiliki kualitas yang tinggi. Bahkan, ada juga yang mampu bersaing di pasar internasional.

Brand Sepatu Lokal Yang Mendunia

Kualitas produk sepatu buatan anak negeri, tak kalah dengan brand dunia lainnya. Sehingga, beberapa brand bahkan memiliki posisi yang tinggi di mata penggemar fashion. Bahkan, ada juga yang menjadi favorit artis-artis mancanegara. Berikut adalah brand sepatu lokal yang sukses mendunia:

  1. Piero

Bisa dikatakan Piero adalah pelopor brand sepatu lokal yang mendunia. Muncul di awal tahun 2000-an, Piero terus melakukan berbagai inovasi. Sehingga, kini Piero memiliki popularitas positif di berbagai belahan dunia.

Piero mengedepankan sepatu dengan desain trendy dan casual bernuansa sporty. Meski bukan brand sepatu olahraga, namun kualitas produk yang tinggi membuatnya nyaman dikenakan sehari-hari. Tak heran jika Piero mampu mempertahankan eksistensinya hingga kini.

  1. League

Anda pasti pernah mendengar merk sepatu yang satu ini. League merupakan brand sepatu lokal, yang didistribusikan oleh Berca Sportindo. Memang, koleksi sepatu keluaran League, lebih banyak yang ditujukan untuk kebutuhan olahraga. Seperti lari, training shoe, sepatu basket, futsal, hingga sepakbola.

Untuk melengkapi pilihan produk sepatu, League juga merilis beberapa jenis pakaian olahraga dan apparel outdoor. Kualitas material yang tinggi, membuat sepatu League cukup awet meski sering digunakan. Beberapa tim sepakbola nasional bahkan sempat menjadikan League sebagai partner penyedia perlengkapan olahraga mereka.

  1. Geoff Max

Brand yang satu ini adalah pendatang baru yang langsung melejit namanya di pasar dalam maupun luar negeri. Geoff Max menghadirkan koleksi sepatu casual berkualitas, yang bisa dipakai oleh semua kalangan. Variasi desain yang trendy menjadikan Geoff Max sebagai pilihan kawula muda.

  1. Do

Penggemar sepatu berkualitas pasti tahu dengan brand yang satu ini. Diciptakan oleh dua jebolan ITB, yakni Putra dan Yuka, Bro.Do mengedpplpepankan kualitas produksi yang tinggi dengan menggunakan bahan kulit berkualitas. Popularitas brand yang satu ini juga termahsyur di kalangan artis.

Bro.Do memiliki jajaran produk yang cukup lengkap, terutama untuk kaum adam. Mulai dari sneakers, boot, hingga sepatu formal. Mayoritas produk Bro.Do terbuat dari bahan kulit, baik genuine leather maupun suede. Sehingga brand ini memang memiliki kasta yang cukup tinggi.

  1. Amble Footwear

Brand asal kota kembang Bandung ini merupakan kreasi seorang Agit Bambang S. Mengkhususkan diri sebagai produsen sepatu kulit berkualitas, Amble Footwear telah dikenal kualitasnya hingga ke mancanegara. Sebab, nilai penting dari Amble Footwear adalah awet dan berkualitas tinggi.

Amble Footwear menghadirikan lini produk sepatu kulit untuk pria dan wanita. Desainnya pun cukup beragam, mulai dari moccasins, slip on, hingga sepatu heels untuk wanita. Guna melengkapi jajaran produk sepatu, brand ini juga memiliki koleksi tas dan dompet kulit yang oke punya.

  1. Suedehead Shoes

Brand populer yang satu ini merupakan hasil kreasi dua anak muda Bali. Kreatifitas mereka patut diacungi jempol, khususnya dalam menciptakan sepatu dengan sentuhan klasik nan mewah. Karrna kualitas dan nilai seninya, sepasang Suedehead Shoes bisa dihargai hingga jutaan rupiah.

Suedehead Shoes mulai dipasarkan di Bali dengan menyasar para wisatawan mancanegara. Para turis global itu pun sangat menyukai desain brand ini yang unik sarat nuansa etnik. Tak heran jika Suedehead Shoes kini memiliki pamor kelas dunia.

Demikianlah 6 brand sepatu buatan dalam negeri, yang berhasil menembus pasar internasional. Mulai sekarang, tak ada alasan lagi untuk tidak mencintai produk buatan Indonesia bukan?